Rabu, 18 Juni 2014

Visi-Misi Capres-Cawapres 2014

Pemilu Presiden tinggal menghitung hari lagi. Berbeda dengan pemilu ataupun pemilukada sebelumnya yang mayoritas diikuti banyak calon, Pilpres kali ini hanya diikuti 2 pasangan calon. Pilpres ini pun semakin seru karena dari berbagai survei bisa disimpulkan bahwa kedua calon ini memiliki peluang yang sama kuat dikarenakan masih tingginya pemilih yang belum menentukan pilihan.

Untuk membantu menentukan pilihan, ada baiknya kita melihat profil, visi, misi, serta program yang ditawarkan masing-masing calon. Pasangan H. Prabowo Subianto dan Ir. H. M. Hatta Rajasa menawarkan visi "membangun Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur, serta bermartabat", manakala pasangan Ir. H. Joko Widodo dan Drs. H. M. Jusuf Kalla menawarkan visi "terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong". Lebih lengkapnya, bisa dilihat di gambar di bawah ini.


Apapun jati diri mereka, mereka adalah putra-putra terbaik bangsa yang rela mendedikasikan dirinya untuk Indonesia. Apapun misi dan program mereka, pada dasarnya mereka ingin berbuat yang terbaik demi Indonesia. Dan apapun visi mereka, mereka sama dengan kita, menginginkan Indonesia yang lebih baik dari sebelumnya.

Marilah kita sebagai warga negara, turut serta melaksanakan kewajiban kita untuk memilih pemimpin kita mendatang, Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Gunakanlah hak suara kita pada 9 Juli 2014 mendatang. Mari kita wujudkan pemilu yang aman dan damai. Siapapun yang menang, dialah pilihan rakyat yang harus diterima segenap warga, dialah putra terbaik bangsa yang akan menakhkodai negara kita untuk lima tahun ke depan.

Tentukan pilihanmu untuk bangsa Indonesia. Berikan suaramu untuk masa depan kita. Langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Ayo memilih untuk Indonesia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar